Perkuat Sinergi Forum Kemitraan Pemprov Sumut, untuk Sukses Pemilu 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin terima audensi FKUB Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mendorong kemitraan pemerintah, yang difasilitasi, agar dapat berkolaborasi dan memperkuat sinergitas membangun daerah, terutama untuk sukses Pemilu 2024.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin dalam keterangan tertulis, Minggu 10 September 2023. Hassanudin menyampaikan hal itu, saat menerima pimpinan forum bentukan pemerintah tersebut di Rumah Dinas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut Abdul Rahim, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut Ismail Efendy, Ketua Forum Pelestarian Budaya Daerah (FPBD) Sumut Dato' Adil Fredy Haberham, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumut Arifinsyah dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumut Ishaq Ibrahim.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Pada kesempatan tersebut Ketua FPBD Sumut Dato' Adil Fredy Haberham bersama ketua forum lainnya menyerahkan seperangkat songket Melayu kepada Pj Gubernur. Selanjutnya Ketua FKDM Sumut Ismail Efendy yang dianggap dituakan dari sisi usia memakaikan Tanjak Melayu kepada Pj Gubrenur disaksikan pimpinan forum lainnya, Tanjak bermakna penghormatan adat Melayu berupa ikat kepala adat Melayu yang berbentuk runcing ke atas seperti tengkuluk, tetapi lebih tepis.

Tanjak terbuat dari kain songket panjang yang dilipat. Ketua FKUB Sumut Abdul Rahim menyerahkan buku kepada Pj Gubernur begitu juga Ketua FPBD Sumut Dato' Adil Fredy Haberham menyerahkan buku dan buku saku Forum Pelestarian Budaya.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Pj Gubernur menyatakan gembira pada awal masa tugasnya bisa berdialog dengan pimpinan forum-forum strategis yang eksis di tengah-tengah masyarakat ini. Soliditas dan kekompakan fungsionaris forum-forum yang disaksikannya ini menurutnya merupakan aset penting bagi kokohnya kemitraan Pemprov Sumut dengan masyarakat.

"Forum-forum ini sangat luar biasa dan dan sangat berpengaruh dalam menjaga NKRI dan kondusivitas masyarakat, tidak ada di dunia, negara yang berlatar belakang beragam seperti Indonesia. Saya juga akan mengoptimalkan peran forum-forum ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title