Bertemu Kapolda Sumut, Pj Gubernur Hassanudin Prioritaskan Berantas Narkoba dan TPPO

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Bertemu dengan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengungkapkan prioritas dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan perdagangan manusia atau tidak pidana perdagangan orang (TPPO).

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Ini menjadi program prioritas kita, mengingat narkoba di Sumut cukup tinggi, butuh sinergi yang baik di semua stakeholder," ucap Hassanudin saat menerima kunjungan Agung, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jendral Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat 8 September 2023.

Berdasarkan data diperoleh, peredaran narkoba di Sumut masih dalam level yang mengkhawatirkan. Tingkat prevalensi pengguna narkotika di kalangan pelajar dan mahasiswa meningkat menjadi 1,38 persen di tahun 2021, sementara tahun 2019 sekitar 1,1 persen.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Bukan hanya terkait narkoba, Hassanudin juga membahas perdagangan manusia. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, periode Januari-Juli 2023 telah menggagalkan keberangkatan 2.678 calon penumpang WNI yang diduga pekerja migran ilegal.

"Ini juga salah satu yang menjadi prioritas kita karena angkanya masih cukup tinggi, dan Polda punya strategi yang bagus untuk mengatasi ini," jelas Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin tekankan fokus narkoba dan TPPO.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi mengatakan, akan mendukung penuh langkah-langkah Pemprov Sumut dalam mengatasi narkoba dan perdagangan manusia. Selain itu, dia berharap kondisi Sumut tetap kondusif jelang Pilkada.

Halaman Selanjutnya
img_title