Lapas Narkotika Pematangsiantar Perkuat Sinergitas dengan Kepolisian

Pertemuan KPLP Lapas Narkotika Pematangsiantar, Ucok P Sinabang dengan Kapolsek Raya.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Pentingnya pengamanan bagi warga binaan, membuat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memperkuat sinergitas dengan kepolisian. Sinergitas tersebut, terutama bersama Polsek Raya sebagai wilayah Lapas.

Karya Bimkeragusta Asal Rutan Medan Jadi Cendramata di Forum Peradilan Pidana di Tokyo

Hal tersebut dikatakan KPLP Lapas Narkotika Raya Ucok P Sinabang dalam pertemuan dengan Plt Kapolsek Raya Ipda Bernat Napitupulu, Kamis 31 Agustus 2023. Pertemuan tersebut, pembahasan bagian dari pengembangan serta penguatan keamanan di Lapas.

"Beberapa agenda pembahasan dimulai dari memperkuat kerjasama antara Polsek Raya bersama Lapas Raya yang telah dibangun sejak lama. Dimana banyak upaya yang saling membangun baik diantara kedua instansi seperti saling bahu membahu melayani masyarakat dalam bidang hukum," ucap Ucok P Sinabang.

Jamin Hak WBP, Lapas Siborongborong Serahkan Baju Seragam dan Perlengkapan Mandi

Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Ucok menyebutkan, kondisi Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar saat ini sedang berlangsung pembangunan. Dimana pembangunan ini dilakukan untuk membuat blok hunian baru bagi Narapadiana di lapas.

"Dalam keberlangsungan pembangunan itu, keamanan merupakan kunci utama dikarenakan dalam situasi tersebut rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban," katanya.

Bareskrim Polri Ungkap Home Industri Pil Ekstasi di Medan, Diotaki Suami Istri

Maka dari hal tersebut, lanjutnya, tak dapat dipungkiri Lapas membutuhkan pengamanan yang tingkat kemanannya bersifat extra dari sebelumnya. Sikap waspada dan mawas akan hal sesuatu yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban sangat dibutuhkan.

"Dengan hadirnya kerjasama Polsek Raya bersama Lapas Raya dapat menciptakan situasi keamanan semakin extra ditengah kondisi lapas saat ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title