Pembangunan Bandara Malintang di Mandailingnatal Capai 50 Persen

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Progres pembangunan Bandara Udara Malintang, Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, sudah mencapai 50 persen saat ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Pengerjaan sedang berjalan, baik untuk fasilitas darat dan udara. Untuk darat progresnya telah mencapai 42 persen. Sedangkan, fasilitas udara mencapai 59 persen.

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pembangunan Bandara Malintang, Kabupaten Mandailingnatal, Selasa kemarin, 29 Agustus 2023. Ia mengatakan proses pengerjaan tengah dikebut.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Secara total sudah mencapai 50%, runaway sudah diaspal, tetapi belum rampung, terminalnya lagi proses, fasilitas lain akan dikejar," ucap Gubernur Edy dalam keterangan tertulis, Rabu 30 Agustus 2023.

Menurut mantan Pangkostrad itu, tahap pertama bandara ini selesai di akhir Desember 2023. Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga untuk melengkapi keseluruhan fasilitas.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Targetnya kalau kata kontraktor selesai Desember tahap pertama, jadi udah bisa beroperasi, tetapi tentu fasilitasnya belum lengkap," kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, Bandara Malintang akan membantu mobilitas masyarakat terutama Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Halaman Selanjutnya
img_title