Program SOLUSI Nelayan, SPBUN Resmi Beroperasi di Kabupaten Deliserdang

SPBUN resmi beroperasi di Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dorong realisasi Program Solar untuk Koperasi (SOLUSI) Nelayan, lembaga penyalur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) 18.205.028 di Kabupaten Deliserdang resmi beroperasi.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Peresmian SPBUN ini, dilakukan langsung oleh Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Deliserdang dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki secara virtual, Selasa kemarin, 29 Agustus 2023.

"Program ini tentu bertujuan untuk mendekatkan akses bbm kepada nelayan, sehingga tangkapan nelayan dapat lebih besar dan memberikan kesejahteraan lebih bagi nelayan" kata Teten Masduki saat lauching Program SOLUSI Nelayan yang dilaksanakan secara daring di Kabupaten Pekalongan.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Program SOLUSI Nelayan adalah program bersama antara Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian BUMN dan Pertamina Patra Niaga. Tujuan program ini adalah untuk memenuhi ketersediaan dan aksesibilitas Bahan Bakar Minyak atau produk lainnya bagi nelayan yang merupakan anggota koperasi nelayan.

Kegiatan di Kab. Pekalongan diantaranya dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, Direktur Infrastruktur & Logistik PT Pertamina (Persero) Alfian Nasution, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, serta perwakilan dari pemerintah daerah setempat.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

Sementara di Kab. Deli Serdang dihadiri oleh Zulkifli Lubis mewakili Bupati Deli Serdang, Dra Rabiatul Adawiyah selaku Kadis Koperasi dan UKM Kab. Deli Serdang dan Luthfi Kukuh mewakili Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Secara daring Direktur Infrastruktur & Logistik PT Pertamina (Persero) mengatakan, ada tujuh lokasi percontohan program SOLUSI Nelayan yang berjalan dengan baik yaitu di Aceh Besar, Deli Serdang, Indramayu, Pekalongan, Semarang (Akhir oktober beroperasi), Surabaya (Akhir oktober beroperasi) dan Lombok Timur.

Halaman Selanjutnya
img_title