Mahasiswa PTKU MUI Praktek Lapangan ke Thailand, Malaysia dan Singapura, Wagub Ijeck: Perkaya Ilmu

Wagub Sumut, Musa Rajekshah menerima kunjungan 6 mahasiswa PTKUI MUI Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memberi semangat kepada perwakilan mahasiswa Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut yang akan melaksanakan praktek lapangan ke Thailand, Malaysia dan Singapura.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

“Ke sana untuk memperkaya ilmu, setelah pulang dari sana mau ngapain, harus tahu,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan enam mahasiswa PTKU MUI Sumut didampingi Pengarah Ardiansyah, Direktur Hasan Bakti Nasution, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Arso dan Sekretaris Arifinsyah di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Selasa kemarin, 29 Agustus 2023.

Menurut Ijeck, problematika dakwah mulai dari kurangnya dai dan tenaga pengajar masih terus terjadi di pelosok-pelosok daerah atau daerah minoritas Islam. Ia pun berharap mahasiswa PTKU MUI yang sudah diseleksi dari berbagai kabupaten/kota bisa ikut menjawab problematika ini.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

“Setelah tamat harus mau kembali ke kampung halaman, berdakwah dan berinovasi. Menjadi ulama harus siap berkorban waktu, pikiran dan materi, dan jangan pernah takut, insya Allah semua pengorbanan akan diganti Allah. Kalau untuk agama pasti itu, pasti Allah ganti,” kata Ijeck.

Ia pun meminta para mahasiswa untuk percaya diri mengapai cita-citanya.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

“Jangan pernah merasa kecil karena berasal dari kampung, dari desa. Semua punya kesempatan yang sama, tinggal bagaimana kalian bisa mempergunakan kesempatan dan waktu belajar di PTKU ini dengan baik ,” kata Ijeck.

Sementara itu, Sekretaris PTKU MUI Sumut Arifinsyah mengatakan, seluruh mahasiswa angkatan ke-7 sebanyak 24 orang akan berangkat mengikuti praktek lapangan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title