Rumah Caleg di Stabat Langkat Terbakar Saat Pesta Ngunduh Mantu

Rumah di Stabat, Langkat terbakar saat menggelar pesta pernikahan.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Masyarakat di Jalan Persatuan, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mendadak heboh, Rabu petang 23 Agustus 2023 sekitar pukul 18.30 WIB. Pasalnya, sebuah rumah yang sedang menggelar pesta ngunduh mantu Nike World Safril dan Risma Diyanti, dilahap si jago merah.

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

Tidak ada korban jiwa dilaporkan akibat peristiwa itu. Namun, rumah Caleg nomor urut 3 dari PSI Dapil Sumut 12 (Binjai-Langkat) yang sudah masuk dalam daftar calon sementara (DCS) KPU Sumut atas nama Safril, ludes terbakar. Harta benda Safril di dalam rumah tidak ada yang dapat diselamatkannya.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan. Laptop ada 4, komputer ada 3 , sama uang Rp100 juta," kata Safril ketika diwawancarai di lokasi kejadian.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Ia menjelaskan, api diduga berasal dari korsleting hubungan arus pendek listrik. Hal tersebut bermula dari meledaknya sebuah lampu di gudang kamar belakang. Ia membenarkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika sedang berlangsung hajatan pesta ngunduh mantu anak laki-lakinya.

"Mulanya tau ada yang meledak di gudang dan langsung terbakar. Saya tanya apa yang terbakar, (lalu) saya kejar, saya ambil air untuk siram," ujarnya.

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut Pengembangan Perpustakaan

Kebakaran terjadi saat sedang menggelar hajatan

Photo :
  • M Akbar/VIVA Medan

Namun, usaha Safril berakhir kandas. Api yang disiramnya dengan air membuat api semakin berkobar.

Halaman Selanjutnya
img_title