Gelar Wisuda Diikuti 1.377 Lulusan, Ini Pesan Rektor Unimed

Rektor UNIMED, Prof Syamsul Gultom pimpin wisuda 1.377 lulus.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar wisuda diikuti 1.377 lulus, yang berlangsung dua hari di gedung Serbaguna, Kampus Unimed, 22 dan 23 Agustus 2023. Kegiatan wisuda ini, dipimpin langsung oleh Rektor Unimed, Prof Syamsul Gultom.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

"Seluruh sivitas akademika Unimed, kami mengucapkan selamat atas kelulusan saudara dan gelar akademik yang saudara raih, sesuai dengan bidang ilmu masing-masing," ucap Syamsul dalam kata sambutannya.

Syamsul juga mendoakan semoga apa yang wisudawan-wisudawati raih, setelah menempuh serangkaian aktivitas akademik dan non akademik di kampus Unimed ini, yang dibanggakan ini, dapat menghantarkan, ke gerbang kesuksesan menyongsong masa depan yang gemilang. Kemudian, dapat membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

"Saudara para wisudawan, Upacara wisuda yang saudara ikuti ini, bukan menyatakan bahwa masa belajar Saudara telah berakhir. Justru harus saudara jadikan sebagai titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan dan skill yang sudah Saudara miliki selama studi di Unimed," kata Syamsul.

Syamsul mengatakan bahwa gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh, harus menjadi modal utama agar saudara mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

"Kami mengajak semua para lulusan yang diwisuda hari ini, agar saudara dapat melanjutkan studi kejenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar semakin dapat berkolaborasi di dunia kerja yang kompetitif," ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan di era revolusi industri dan menuju era society 5.0, dimana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, sense of belonging, kemahiran/skill dibidang IT dan literasi bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title