Gubernur Edy Resmikan Tower RSU Haji, Berstandar Pelayanan Internasional

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi resmikan tower RSU Haji.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Peningkatan pelayanan kesehatan satu diantara lima program prioritas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut. Mulai dari peningkatan layanan, fasilitas dan peralatan yang mutakhir dan lainnya terus di upgrade.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Bukti nyata dari semua itu, yakni dengan peningkatan yang dilakukan terhadap Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan ditandai dengan soft launching tower pertama Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan. Tower pertama dengan 174 tempat tidur itu telah dibangun sejak 2022.

Progressnya, saat ini telah mencapai sekitar 90 persen. Peningkatan itu, tidak hanya sebatas membangun satu tower saja. Tetapi ada lima tower yang akan dibangun. Sampai saat ini sudah tiga lantai yang sudah bisa digunakan atau beroperasi.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Ditargetkan pada November 2023, tower satu 100 persen selesai. Edy mengatakan, RSU Haji Medan kedepan benar-benar menjadi pilihan masyarakat Sumut untuk berobat ketimbang ke luar negeri.

"Ini kita butuh saudara-saudaraku, karena ini niat kita bersama. Kita pastikan kita ada untuk rakyat Sumut," kata Edy Rahmayadi, Jalan Rumah Sakit, Kabupaten Deli Serdang, Selasa 15 Agustus 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melihat kamar perawatan pasien RSU Haji.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Diungkapkan Edy, program peningkatan pelayanan kesehatan berkaca dari banyaknya masyarakat Sumut yang berobat ke luar negeri. Menurutnya ada triliunan rupiah uang yang dihabiskan untuk berobat di luar negeri. Karenanya, Pemprov Sumut lakukan peningkatan RSU Haji Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title