Pascasarjana USU Raih Sertifikat ISO, Kini Pelayanan Berstandarisasi Internasional

Pascasarjana USU raih sertifikat ISO.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih sertifikat ISO 21001.2018. Karenanya, dengan raihan ini, sistem manajemen dan pelayanan pendidikan di Pascasarjana USU kini pun telah resmi berstandarisasi internasional.

Meski Ada Solusi Keringanan Pembayaran, BEM USU Tegas Menolak Kenaikan UKT

Direktur Pascasarjana USU, Prof Ir T Sabrina, M.Agr. SC., PhD mengaku senang dengan capaian yang sudah dilakukan. Sebab, sebut dia, dengan sertifikat ini, maka telah menunjukkan bahwa Pascasarjana USU sama dengan Perguruan Tinggi lain, baik di dalam maupun di luar negeri yang memiliki manajemen berstandar.

"Memang di USU sebenarnya ada juga penjaminan mutunya. Tapi itu sifatnya hanya lokal ya dan belum diberi sertifikat," ucap Sabrina, dalam keterangan tertulis, Selasa 15 Agustus 2023.

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

Oleh karena itu, Sabrina menjelaskan dengan sertifikat ISO yang diperoleh, masyarakat umum juga bisa melihat secara terbuka bagaimana proses yang diharapkan dari ISO ini.

"Tentu saya cukup bahagia sudah mendapatkan sertifikat ini, karena telah dinilai layak untuk mendapatkan sertifikat. Mudah-mudahan kami komitmen untuk terus melakukan perbaikan, karena setiap tahun akan terus dinilai kembali," sebutnya.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Saat ini, sambungnya, di bawah Pascasarjana USU, saat ini telah ada dua yang tersertifikasi ISO. Selain sekolah Pascasarjana, juga terdapat Magister Manajemen. Untuk itu dia berharap, ke depan, sertifikasi ini juga bisa dilakukan terhadap program studi lain yang ada.

"Kenapa Magister Manajemen duluan, karena di sana banyak mahasiswanya. Kemudian mahasiswa Magister Manajemen itu kan perlu jaminan kuliah di tempat yang memiliki sertifikat yang ada standarnya," jelas Sabrina.

Halaman Selanjutnya
img_title