Muktamar IPM 2023 Digelar di Sumut, akan Dihadiri Presiden Jokowi

Rakor persiapan Muktamar IPM 2023 secara virtual.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, 18-20 Agustus 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Muktamar IPM 2023 ini, akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo. Kegiatan ini, mengusung tema 'Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah'. Segala persiapan tengah dipersiapkan.

Ketua Panitia Lokal, Prof.Dr.Akrim, MPd mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mematangkan persiapan pelaksanaan Muktamar IPM tersebut, yang akan dihadiri oleh orang nomor satu di tanah air ini.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Akrim mengungkapkan panitia lokal, terus melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Protokoler Sekertariat Presiden. Dengan tujuan untuk persiapan kegiatan Mukhtar secara matang dan baik.

"Untuk acara pembukaan dan pelaksanaan Muktamar, panitia lokal sudah mempersiapkan lokasi dan teknis. Kemudian, pembukaan serta terus melakukan koordinasi dengan IPM, UMSU dan PWM Sumut untuk mensukseskan acara," jelas Akrim, usai Rakor dilakukan secara virtual, Jumat 11 Agustus 2023.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Akrim menjelaskan acara pembukaan muktamar direncanakan akan dihadiri sekitar 20.000 peserta dan penggembira yang berasal dari daerah-daerah seluruh Indonesia. Sementara untuk agenda tanwir dan rapat akan digelar di gedung Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Asam Kumbang dan Asrama Haji, Kota Medan.

"Untuk lokasi pembukaan dan pelaksanaan tanwir dan muktamar IPM mudah-mudahan sudah siap. Mudah-mudahan pada hari H tidak ada kendala dan semua rangkaian kegiatan muktamar yang diagendakan bisa berjalam sukses dan lancar," ucap Akrim.

Halaman Selanjutnya
img_title