Pemilu 2024, Gubsu Edy Warning Kepsek Libatkan Pelajar dan Sekolah Politik Praktis

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mewarning kepada Kepala Sekolah (Kepsek) di Sumut, bawa pelajar dan sekolah dalam ranah politik praktis di Pemilu 2024. Meski siswa-siswi memiliki tingkat SMA dan SMK memiliki hak suara. Biar lah mereka memilih sendiri.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

Hal itu, disampaikan Edy Rahmayadi dalam arahannya pada pelantikan 10 Kepsek SMA Negeri dan SMK Negeri di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Rabu 9 Agustus 2023.

“Tugas siswa hanyalah menimba ilmu. Saya tak mau anak-anak saya dibawa ke tempat yang tak pada tempatnya. Mereka harus tahu demokrasi, tapi tak boleh ikut campur dalam politik praktis," ucap mantan Pangkostrad itu.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

Gubernur Edy mengatakan biar lah siswa-siswi itu, fokus belajar di sekolah. Jangan sampai diikutsertakan dalam aktivitas politik praktis di Pemilu tahun 2024.

"Mereka (siswa) menimba ilmu, kalaupun ada anak-anak kita yang sudah punya hak memilih saat 2024, biarkan mereka memilih mana yang terbaik menurut pandangan mereka, itu lah demokrasi,” ucap mantan Ketua Umum PSSI itu.

Maju di Pilgub Sumut 2024, Ketum Pujakesuma Mendaftar Diri ke PKB Sumut

Selain itu, Gubernur Edy juga berpesan untuk senantiasa menyayangi dan melindungi para muridnya. Sebab masa depan Sumut dan Indonesia berada pada pundak para murid-murid yang saat ini sedang menempuh pendidikan

“Sayangi mereka, lindungi mereka dari gangguan yang menggangu masa depan mereka, dengan terganggunya masa depan mereka, masa depan kita pun akan terdampak, karena masa depan bangsa ini ada di pundak mereka, tugas anda mendidik, tapi saya tak senang anda kasar dalam mendidik, lakukan yang terbaik semoga tak salah saya melantik Anda,” kata Edy. 

Halaman Selanjutnya
img_title