Pentingnya Data dalam Setiap Pengambilan Kebijakan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa setiap pengambilan keputusan membutuhkan dukungan data, yaitu data yang akurat dan terpercaya. Termasuk data tentang kesehatan, penyakit dan kebutuhan masyarakat.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Hal tersebut, disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat membuka Workshop Tim Enumerator Provinsi Sumut Survei Kesehatan Indonesia 2023, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sabtu 5 Agustus 2023.

"Kita membutuhkan data untuk tahu apa saja penyakit yang ada di masyarakat, serta apa kebutuhan masyarakat, sehingga kita tidak salah saat membuat kebijakan," kata Edy Rahmayadi.

Candaan Edy Rahmayadi Lihat Baliho Ijeck: Mana Tahu Demokrat Mencalonkan Gambar di Depan Sana

Edy pun berpesan pada para surveyor untuk melakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh. Ia menekankan mengenai kejujuran saat pengambilan data. Sehingga nantinya data yang diperoleh tidaklah salah.

"Bayangkan, jika datanya tidak benar, ini tentang kesehatan rakyat, saya harap, jujurlah, kejujuran itu terpenting dalam pengambilan data seperti ini," kata Edy.

Alasan Edy Rahmayadi Tak Berpasangan Lagi dengan Ijeck di Pilgub Sumut 2024

Edy pun menekankan pentingnya referensi data dalam setiap bidang. Ia menyontohkan, data juga digunakan saat dulu dirinya melakukan pekerjaan di militer. Saat hendak melakukan operasi, pastilah lebih dulu dilakukan survei di lokasi tujuan.

"Data itu penting, penting sekali, setiap pekerjaan kita membutuhkan referensi data untuk acuan kita agar pekerjaan sesuai tujuan," kata Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title