ASN Dinkes Sumut Dilantik Jadi Perwira Komponen Cadangan TNI AD

Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin lantik 500 prajurit Komcad TNI AD.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Utara, Erdianta Sitepu menjadi perwakilan dari 500 orang yang dilantik dengan Pangkat Letnan Dua Perwira Komponen Cadangan (Komcad) Pertahanan Negara (Komcad Hanneg) Matra Darat, oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, di Rindam I/Bukit Barisan (BB) Pematangsiantar.

Aksi Prajurit Intel TNI Grebek Pabrik Miras Ilegal di Medan

Erdianta Sitepu berhasil meraih peringkat 1 dari 500 orang Komcad yang dididik di Rindam I/Bukit Barisan selama tiga bulan sejak 8 Mei hingga 31 Juli 2023. Komcad adalah Prajurit/Pasukan Cadangan Militer Indonesia yang berkedudukan langsung di bawah Markas Besar TNI dan Kementerian Pertahanan.

Bergabung menjadi Anggota Komcad adalah sebuah sikap cinta berbangsa dan bertanah air, sehingga seluruh elemen baik PNS, wiraswasta maupun pekejaan lainnya, bisa bergabung tanpa harus kehilangan pekerjaan utamanya karena dilindungi oleh UU No. 23 Tahun 2019.

Diduga Calo AKMIL, Jenderal TNI Bintang 2 Gadungan Ditangkap Saat Datangi Kodam I BB

Komponen Cadangan akan dimobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan TNI dalam kondisi Darurat Militer. Perekrutan, Seleksi dan Pelatihan seluruhnya memakai standar Mabes TNI sehingga seluruh Prajurit Cadangan memiliki kemampuan sama dengan personel TNI aktif.

Pangdam I/BB yang membacakan amanat Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesiapan dan kerelaan untuk ikut, serta menjadi bagian dari Komcad Hanneg.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

“Kerelaan ini merupakan bukti tanggung jawab kita bersama akan pentingnya kesadaran bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia. Mengingat, bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kemhan, TNI dan Polri, tetapi juga semua warga negara Indonesia,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 1 Juli 2023.

Para Komcad Hanneg diharapkan mampu mengobarkan semangat bela negara dalam penerapan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) kepada seluruh komponen lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title