Modus Kencan Sesama Jenis, Sindikat Pemerasan dan Perampokan LGBT di Medan Diungkap

Pelaku pemerasan dan perampokan modus cinta sesama jenis atau LGBT.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Seituan berhasil mengungkap sindikat pemerasan dan perampokan di Kota Medan. Dengan modus aplikasi kencan Hornet khusus LGBT Social Network.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dua pelaku berhasil diringkus polisi, masing-masing berinisial MRA (32) warga Jalan Murai 6 Kelurahan Kenanga Baru, dan ZM (20) warga Jalan Seriti 4 Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

"Diketahui bahwa modus operandi yang dilakukan dengan menggunakan akun aplikasi kencan Hornet khusus LGBT Social Network," jelas Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agustiawan, Minggu 30 Juli 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Agustiawan menjelaskan kronologi peristiwa itu, terjadi pada Kamis 27 Juli 2023. Dengan korban berinisial HH warga Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. melalui akun aplikasi tersebut, korban dengan pelaku HF masih dalam pemburuan, melakukan komunikasi.

HH dan HF itu, janjian untuk bertemu di sebuah kos di kawasan Jalan Murai Perumnas Mandala, Kelurahan Kenanga Baru Kecamatan Percut Sei Tuan. Bertemu keduanya itu, untuk berkencan sesama jenis.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

"Ketika korban tiba di TKP dan bertemu dengan tersangka ZM, tiba-tiba muncul lima pelaku lain yaitu HF, HD, LY MRA dan satu lagi belum diketahui identitasnya," ucap Agustiawan.

Agustiawan mengungkapkan bahwa para pelaku tersebut, mengaku anggota Polri dan sedang melakukan penggerebekan.

Halaman Selanjutnya
img_title