Gubernur Sumut Lepas 34 Kontingen ke Jambore Pramuka Internasional ke Korsel

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melepas kontingen Pramuka Sumut mengikuti jambore dunia ke-25 di Korea Selatan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara untuk pertama kalinya mengirim kontingen Pramuka ke Jambore Internasional, Saemangeum, Korea Selatan (Korsel). Sebanyak 34 penggalang dan juga penegak akan berlatih selama 10 hari di Negeri Ginseng tersebut.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Ini merupakan salah satu langkah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk memajukan Pramuka sehingga kadernya mampu menjadi kader pembangunan. 

Hal itu, disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat kemarin, 28 Juli 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Mantan Ketua Umum PSSI itu, ingin kontingen yang dilepas ke Korea Selatan juga mampu membantu rekan-rekannya lebih baik.

“Kalian duta Sumut di sana, berlatih, belajar terkait Pramuka, sehingga kalian bisa menjadi kader-kader pembangunan di provinsi kita dan kalian juga harus berbagi kepada teman-teman kalian sehingga kita maju bersama-sama,” ucap Gubernur Edy.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Mantan Pangkostrad itu, memiliki harapan besar kepada Pramuka Sumut untuk ikut serta membangun Sumut, terutama anak-anak muda. Bahkan dia sempat menceritakan kisahnya saat menjadi anggota Pramuka.

“Dulu syarat saya menjadi anggota Pramuka, salah satunya harus mahir bela diri, saya ikut Karate saat itu dan itu memang perlu untuk anggota Pramuka, kalian juga belajar sandi morse, membaca peta, kompas, bertahan di hutan dan lainnya. Jangan jadi Pramuka yang lemah,” tegas Gubernur Edy.