Pileg 2024, DPD Demokrat Sumut Siap Petik Kemenangan Seperti Pemilu 2009

Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution bersama jajaran pengurus.
Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution bersama jajaran pengurus.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Demokrat Sumatera Utara siap memetik kemenangan di Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu tahun 2024. Karena, partai berlambang mercy itu, memilik jejak sejarah memperoleh suara terbanyak pada Pemilu tahun 2009.

Hal itu, disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution pada jumpa pers di Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Selasa 25 Juli 2023.

"Sebenarnya strategi rahasia, untuk memenangkan Pileg ini, kami akan menghidupkan simpul kami pada kemenangan kami, di tahun 2009 kemarin," kata Lokot.

Didampingi Kepala Bappilu Chairil Mukmin, Kepala BPOKK H M Sajali, Kepala Bakomstrada Chairil Huda dan sejumlah pengurus DPD lainnya, Lokot mengungkapkan bahwa Demokrat pernah meraih suara terbanyak di DPRD Sumut dengan peroleh 27 kursi.

"Sejarah Pemilu langsung, hanya partai Demokrat dengan 27 kursi dan kami mendapatkan pimpinan DPRD Provinsi Sumut," kata Lokot.

Untuk strategi pemenangan Pileg tahun 2024, baik di DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota. Lokot menjelaskan sudah melakukan pemetaan terhadap lumbung suara Demokrat di Sumut hingga Kabupaten/Kota.

"Benang biru, ada. Peta kemenangan kami masih ada, kawan-kawan berjuang dulu termasuk kalian (wartawan). Enakan mana, Ketua DPRD-nya zaman Demokrat dengan sekarang?. Gak usah dijawab," jelas Lokot.

Halaman Selanjutnya
img_title