Kesulitan Warga di Medan Dapatkan LPG 3 Kg, Ini Penjelasan Pertamina Sumbagut

Area Manager Comm Pertamina Sumbagut, Susanto August Satria.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA MEDAN

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), angkat bicara terkait dengan terjadi kekosongan pasokan LPG 3 Kilogram di pasaran di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan sekitarnya.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menjelaskan bahwa berdasarkan data yang pihaknya miliki trend penyaluran LPG 3 Kg mengalami peningkatan, jika dibandingkan periode-periode sebelumnya.

"Tren penyaluran LPG 3 Kg menunjukkan kenaikan dimana hingga Juni 2023, penyaluran LPG 3 Kg wilayah Sumut di angka 180.907 MT. Dibandingkan, dengan penyaluran Jan-Juni 2022 sebesar 175.498 MT. hal ini memperlihatkan bahwa Pertamina menyalurkan LPG 3 Kg dengan tren naik," sebut Satria kepada wartawan, Senin 24 Juli 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Satria menjelaskan hingga YTD Juni 2023 penyaluran LPG 3 Kg sudah over kuota sekitar 3 persen, dari yang ditentukan pemerintah. Dengan itu, ia mengungkapkan pihaknya mendapat keluhan masyarakat sulit mendapatkan LPG 3 Kg.

"Sebagai upaya mengatasi hal tersebut dan sesuai dengan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37.K/MG.01/MEM.M/2023 tentang Petunjuk Teknis Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas Tertentu Tepat Sasaran, akan diterapkan subsidi tepat LPG 3 Kg," jelas Satria.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Satria mengatakan, tahapan yang sedang berjalan saat ini, adalah registrasi dan verifikasi pangkalan untuk implementasi program subsidi tepat LPG 3 Kg.

Penyaluran gas 3 kg.

Photo :
  • Dok Pertamina Sumbagut
Halaman Selanjutnya
img_title