Berantas Begal, Gubernur Sumut: Jangan Remehkan Satpol PP

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi mengungkapkan jangan remehkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menjaga ketertiban masyarakat. Apa lagi, melakukan pengamanan dan mengatasi setiap aksi kejahatan jalanan seperti begal.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

"Sekarang didalam Pemerintahan, disitu ada Satpol PP. Sekali saya ingatkan jangan anggap remeh Satpol PP. Karena mereka ditugaskan oleh negera. Dalam oraganisasi ini, diberikan gaji oleh negara. Dari siapa, dari rakyat," kata Gubernur Edy kepada wartawan di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Kamis sore, 20 Juli 2023.

Mantan Pangkostrad itu, menjelaskan bahwa Satpol PP bisa berperan awal dalam rangka mengamankan wilayah daerah teritorialnya. Kemudian, memberikan ketertiban bagi masyarakat.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

"Apabila tidak mampu, kalau tidak mampu berarti ada aparat. Yang benar-benar diterjunkan, yang mempunyai alat, yang bisa melumpuhkan," jelas Gubernur Edy.

Meski menjadi bagian kecil untuk keamanan. Tapi, menurut Gurbernur Edy mengatakan keberadaan Satpol PP harus dimaksimalkan di tengah masyarakat. Termasuk memerangi begal atau kejahatan jalan lainnya.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Tapi ini, harus mulai kita latihkan tadi pengamanan wilayah tersebut. Kalau kita lihat ini, sebenarnya, masih kita gunakan dengan posisi, tingkat bawah. Bukan mengecilkan, tapi memang belum berbuat maksimal, ini yang harus kita utamakan," ucap Gubernur Edy.

Personel Satpol PP Pemprov Sumut mahir gunakan double stick

Photo :
  • Instagram @edy_rahmayadi
Halaman Selanjutnya
img_title