Lakalantas Maut Kereta Api Kontra Mobil di Asahan, Seorang Dokter Tewas

Kondisi mobil rusak berat usai tertabrak kereta api.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tabrakan maut antara kereta api dengan sebuah mobil, terjadi diperlintasan KA KM 02+800, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa kemarin, 18 Juli 2023. Akibatnya, seorang pengemudi mobil tersebut, tewas dalam kejadian itu.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Korban yang tewas, yakni seorang dokter bernama Osinta Silaen (34) dan rekannya yang juga, dokter bernama Elsye Minar (34) yang menumpangi mobil Nissan Juke mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Asahan, Ipda Jefri Helmi menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan maut tersebut, terjadi pukul 10.00 WIB. Mobil melaju arah Kota Kisaran menuju arah Mutiara.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

"Sesampainya di TKP bertabrakan dengan Kereta Api Sri Bilah Utama KA U51, yang dikemudikan Masinis bernama Ilham (32). Yang ketika itu, melintas dari arah Rantaurpapat menuju arah Medan," ucap Helmi kepada wartawan, Rabu 19 Juli 2023.

Helmi mengungkapkan menerima laporan tersebut, langsung turun ke lokasi dan langsung evakuasi kedua korban ke rumah sakit terdekat di Kabupaten Asahan.

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Paritrana Award 2024 di Peringatan May Day

"Korban mengalami luka di tengkorak kepala kanan pecah, dagu patah, tulang rusuk kanan patah," jelas Helmi.

Sedangkan, korban Elsye Minar, kata Helmi mengalami luka patah pada tulang rusuk kanan dan dirawat di RS Setio Husodo Kisaran. Saat kejadian palang pintu kereta api sama sekali tidak ada.

Halaman Selanjutnya
img_title