UMSU dan Kodam I Bukit Barisan Jalin Kerjasama Pendidikan Hingga Pelatihan Penelitian

Rektor UMSU, Prof Agussani dan Pangdam I
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Tingkatkan kualitas pendidikan pelatihan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sepakat menjalin kerjasama dengan Kodam I Bukit Barisan.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Kerjasama itu, tertuang dalam penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dilakukan langsung oleh Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP dan Panglima Kodam I BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Kampus Jalan Kapten M Basri, Kota Medan, Kamis kemarin, 13 Juli 2023.

Penandatanganan MoU dirangkai dengan kuliah Umum Wawasan Kebangsaan oleh Panglima Kodam I BB, Mayjen TNI Achmad Dahniel Chardin. Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa turut dihadiri Ketua BPH, Dr. Bahril Datuk, MSi, WR III, Dr. Rudianto, MSi, dekan fakultas se UMSU, tokoh agama, KH. Amiruddin, MSi, KH.Zulfikar Hajar, Edo Ritonga, S.Sos.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahim diantara kita kedepan. Kegiatan ini merupakan landasan Kerjasama antara Kodam I/BB dengan UMSU yang berisi tentang wawasan, pendidikan, pelatihan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Daniel.

Mayjen TNI Achmad Dahniel Chardin dalam Kuliah Umum itu, mengungkapkan, atas nama Pangdam I Bukit Barisan, dan pribadi dirinya mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang tulus atas terselenggaranya perjanjian Kerjasama antara UMSU dengan Kodam I/BB.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

“Penandatangan MoU ini juga bertujuan untuk mewujudkan sinergitas melalui upaya pembinaan hubungan Kerjasama yang baik, serta meningkatkan pembinaan sikap dan mental mahasiswa UMSU dalam peran dan tanggungjawab terkait Tridarma perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP menjelaskan bahwa penandatanganan UMSU dengan Kodam I/BB sebenarnya adalah program yang sudah lama direncanakan.

Halaman Selanjutnya
img_title