Pertamina Sumbagut Gelar Pelatihan Sertifikasi CSR-Comdev

Pertamina Sumbagut gelar pelatihan sertifikasi CSR-Comdev.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan Pelatihan Sertifikasi Corporate Social Responsibility (CSR)-Comdev (Community Development) pada Senin dan Selasa 10-11 Juli 2023 di Gedung Serba Guna Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Jalan Yos Sudarso, Kota Medan.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Turut hadir dalam acara ini, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Manager HSSE Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Andri Prasetyanto, Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Tiara Thesaufi H.

Menurut Satria, kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari pada 10-11 Juli 2023. Para peserta tampak antusias mengikuti Pelatihan Sertifikasi CSR-Comdev ini.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pertamina Sumbagut Pastikan Suplai BBM Aman

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah berkenan hadir. Pelatihan ini sebagai bentuk continous improvement atas program-program CSR yang dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di unit-unit lokasi yang tersebar di 5 provinsi, yakni Sumut, Aceh, Sumbar, Kepri dan Riau,” ungkap Satria, Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Menajamkan Kembali Kesiapan Pengelolaan Program Unggulan Comdev Berbasis PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan)'. Pelatihan menghadirkan dua narasumber yaitu Tenaga Ahli PROPER/CSR di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Martha Fani Cahyandito dan Ketua Yayasan Indocita Madani, Budi R Minulyo, CSP.

Jelang Mudik Lebaran 2024, Pertamina Patra Niaga Lakukan Uji Tera di Sejumlah SPBU di Sumut

Sementara itu peserta pelatihan adalah para community development officer, staf HSSE dan juga pimpinan unit-unit lokasi di wilayah Sumbagut. Budi menjelaskan terkait manajemen program CSR berbasis PROPER, diskusi berkenaan dengan dokumen maupun program unggulan, strategi mengembangkan inovasi dan sebagainya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengembangkan program unggulan Comdev beserta pengelolaannya sesuai potensi lokal dan sejalan pendekatan PROPER.

Halaman Selanjutnya
img_title