Pascabentrok OKP di Kuala Langkat Tewaskan Satu Orang, 2 Orang Ditangkap

Personel Satintelkam Polres Langkat korban bentrokan OKP.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat bersama Polsek Kuala mengamankan dua orang, buntut bentrokan organisasi kepemudaan atau OKP yang menewaskan satu orang di Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara (Sumut) Senin 10 Juli 2023.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

Kedua yang diamankan yakni, Apriliandi alias Goseng (27) warga Lingkungan Banten, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala dan Linggem Ginting (46) tahun warga Dusun Perpulungen, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. 

"Keduanya merupakan anggota IPK yang melakukan pelemparan pada saat bentrokan terjadi," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, dalam keterangan tertulisnya. 

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Ia menjelaskan, penyebab terjadi bentrokan bermula dari OKP FKPPI Langkat menggelar event Besadi Super Grasstrack di Dusun Mberlagan, Desa Besadi, Kecamatan Kuala, Minggu 9 Juli 2023. Setelah kegiatan selesai, rombongan FKPPI balik kanan melintas Desa Beruam, Kecamatan Kuala. 

"Namun, rombongan FKPPI dilempari dengan batu dari arah kebun sawit milik PT LNK oleh massa dari DPD IPK Langkat," ujar Yudianto. 

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Rombongan FKPPI Langkat saat itu sudah dikawal oleh pihak kepolisian dalam perjalanan pulang usai kegiatan berakhir. Atas adanya aksi penyerangan itu, kelompok dari kubu FKPPI turun dari mobil dan menyerang massa IPK dengan menggunakan senjata tajam.

Tak ayal, bentrok tak terhindarkan. Anggota Polres Langkat dan Polsek Kuala yang melakukan pengamanan, berusaha melerai dan mengamankan lokasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title