Bentrok OKP di Kuala Langkat, 1 Orang Tewas Dibacok

Ilustrasi pembacokan.
Sumber :
  • istockphoto

VIVA Medan - Dua kubu organisasi kepemudaan (OKP) bentrok di Desa Besadi Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat Sumatra Utara, Minggu malam 9 Juli 2023. Akibatnya, 1 orang dilaporkan tewas setelah mendapat perawatan medis.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Adapun korban tewas berinisial SS alias BG. Informasi dirangkum, korban mengalami luka bacok di beberapa bagian tubuh akibat bacokan senjata tajam. Korban yang dilarikan ke klinik terdekat, harus dirujuk ke rumah sakit di daerah Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat. Sayang, nyawa korban tidak tertolong. Menurut warga, korban diduga dibacok dengan sajam yang beracun.

"Infonya ada satu orang lagi kritis, yang mau dibawa ke RS Bhayangkara Medan," kata warga yang enggan namanya dituliskan.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Peristiwa berdarah itu berawal dari adanya kegiatan motorcross yang digelar OKP FKPPI. Setelah kegiatan selesai, rombongan diduga mendapat aksi pelemparan dari kelompok OKP IPK. Tak ayal, bentrokan pun pecah. Suasana menjadi panas. Saat bentrok terjadi, nahas bagi korban yang mendapat bacokan dengan sajam.

Kapolsek Kuala, AKP Ilham belum dapat berkomentar panjang terkait peristiwa tersebut. Namun demikian, ia membenarkan adanya bentrokan OKP pecah di wilayah hukumnya.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

"Masih ambil data-data dan kronologis kejadian. Awalnya masalah motorcross di Desa Besadi yang diadakan Ormas FKPPI. Namun pukul 18.30 WIB, rombongan FKPPI balik kanan dan langsung dihadang, dilempari OKP IPK, sehingga terjadi bentrok," katanya.

Hingga malam ini, aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi bentrokan kedua kubu OKP tersebut. Personel Brimob disiagakan untuk menjaga kondusifitas di sana.