Pemprov Sumut Tawarkan Tujuh Megaproyek kepada Investor

Sekda Pemprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara saat ini Sumut memiliki tujuh megaproyek investasi yang siap ditawarkan kepada investor, yakni Toba Caldera Resort, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Kawasan Industri Kuala Tanjung.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Kemudian, Kawasan Industri Medan (KIM), Sport Centre, Airport City dan pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang. Hal itu, diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Arief S Trinugroho dikutip VIVA, Jumat 7 Juli 2023. 

Ketujuh proyek tersebut, disampaikan pada North Sumatra Invest (NSI) Gathering dan Capacity Building, NSI Promotion Forum, di Ballroom Hotel Santika, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Ada tujuh proyek investasi yang siap kita tawarkan ke investor, tiga di antaranya merupakan proyek strategis nasional, dan masih ada potensi investasi lain di Kabupaten/Kota yang dapat kita digali dan dikembangkan menjadi proyek investasi yang siap ditawarkan kepada calon investor potensial," jelas Arief.

Arief S Trinugroho menjelaskan, untuk meningkatkan iklim investasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi, Pemprov Sumut telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi. Perda ini diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi di Sumut sesuai yang ditetapkan BKPM/Kementrian Investasi RI di tahun 2023 ini.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Sekdaprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho tinjau progress proyek perbaikan jalan Provinsi di Wilayah Pematangsiantar dan Simalungun.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Arief juga berharap, NSI Forum bisa menggali potensi investasi daerah di Kabupaten/Kota se-Sumut, yang berorientasi kepada pengembangan potensi unggulan daerah, dari potensi investasi lokal, nasional hingga internasional, sehingga laju pertumbuhan ekonomi Sumut yang triwulan I sebesar 4,87 % (yoy) bisa terus tumbuh dan berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title