Sapi Terberat di Sumut 1,3 Ton Disembelih, Dagingnya Disalurkan ke 700 KK

Daging kurban sapi seberat 1,3 ton diserahkan kepada 700 keluarga.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seekor sapi dengan jenis brahman yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, menjadi pusat perhatian publik. Karena memiliki bobot berat tubuhnya mencapai 1,3 ton. Sapi itu, disembelih di halaman belakang The Clinic Beautylosophy, Jalan Skip Kota Medan, Kamis 29 Juni 2023.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Sapi bernama Bawor itu diklaim hewan kurban yang terberat di Sumatera Utara dan mengalahkan sapi milik Presiden Joko Widodo, yang dikurbankan di Kota Medan, dengan berat 1,2 ton. Bawor dibeli oleh dr Arya Tjipta Sp.BP-RE, yang merupakan pemilik The Clinic Beautylosophy Medan.

Arya mengungkapkan bersama keluarganya memberikan hewan yang terbaik, dibagikan kepada 700 kepala keluarga di Kota Medan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

"Rencananya daging kurban ini akan dibagi ke 700 KK dan beberapa untuk fakir miskin serta anak yatim piatu," ucap dr Arya kepada wartawan di The Clinic Beautylosophy, Jalan Sekip, Kota Medan.

Menurutnya, kurban adalah memberikan sesuatu yang terbaik dan ikhlas. Jadi, sapi brahman ini adalah persembahan terbaik yang bisa diberikan secara pribadi bersama keluarga.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Kita persembahkan yang terbaik, Insha Allah. Tahun-tahun sebelumnya saat kurban tidak terlalu besar seperti ini. Dan ini mungkin yang terbesar yang pernah saya kurbankan secara pribadi," ucap Arya.

Arya mengungkapkan bahwa sapi ini, dibeli dari peternakan berada di Dusun V, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Namun, proses pembelian hewan kurban melalui proses, dengan mengecek keseluruhan sapi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title