Sembelih 3 Ekor Sapi, Warga Binaan Lapas Siborongborong Khidmat Salat Idul Adha

Warga binaan Lapas Siborongborong khidmat ikuti pelaksanaan Salat Idul Adha.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Pelaksanaan Salat Idul Adha di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong berlangsung khidmat, yang diikuti warga binaan, Kamis 29 Juni 2023. Pelaksanaan Salat Idul Adha digelar di lapangan upacara lapas Kelas IIB Siborongborong yang diikuti sekitar 700 orang yang terdiri dari petugas dan warga binaan.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Salat Idul Adha dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Ustad Fathurrahman sebagai imam dan khatib. Dalam ceramahnya, Ustaz Fathurrahman menyampaikan sebagai umat beragama agar menjalankan kewajiban setiap tanggal 10 Zulhijjah tiap tahun, yaitu melaksanakan ibadah Salat Idul Adha.

"Sebagai umat beragama jangan pernah meninggalkan salat. Selain itu, jangan pernah lupa berkurban bagi yang mampu melakukannya, agar mendapat keberkahan hidup di dunia," katanya.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Fathurrahman menyebutkan, hal tersebut tertulis dalam Ayat Al- Kautsar ayat 1 dan 2, tentang berkurban. Katanya, dengan bersyukur hidup akan menjadi lebih berkah dan jiwa terhindar dari penyakit hari.

"Apabila hati dan jiwa tenang, maka untuk menjalani hidup pun akan terasa lebih mudah, karena percaya bahwa pertolongan akan selalu datang dari Allah SWT," sebutnya.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

KPLP Siborongborong, Yusrifa Arif menyerahkan daging kurban kepada warga sekitar Lapas.

Photo :
  • Dok Lapas Siborongborong

Kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan 3 ekor sapi dari keluarga dan warga binaan di halaman depan Lapas yang dilakukan oleh Warga binaan, petugas dan masyarakat. Daging kurban ini selanjutnya akan diserahkan ke petugas dapur untuk dimasak dan disantap oleh Warga Binaan.

Halaman Selanjutnya
img_title