Lapas Binjai Sembelih 3 Ekor Lembu dan 6 Kambing

Kalapas Binjai, Theo Adrianus Purba didampingi KPLP, Pariaman Saragih saksikan penyembelihan hewan kurban.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis 29 Juni 2023. Ratusan warga binaan pemasyarakatan pun menunaikan ibadah Salat Idul Adha pada pagi harinya.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Kalapas Binjai, Theo Adrianus Purba mengucapkan puji syukur atas pelaksanaan dan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah berjalan aman, damai dan kondusif.

"Kami keluarga besar Lapas Kelas IIA Binjai melaksanakan peringatan Hari Raya Idul Adha dengan rangkaian kegiatan tadi pagi jam 7 sudah dilaksanakan Salat Idul Adha berjamaah oleh seluruh pegawai dan warga binaan. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban," kata Theo.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Mantan Karutan Labuhan Deli ini juga turun langsung memantau dan melihat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Lapas Binjai.

"Kami Lapas Binjai mendapatkan hewan kurban berupa 3 ekor lembu dan 6 ekor kambing," kata Theo.

1 Langsung Bebas, 489 Warga Binaan Lapas Siborongborong Terima Remisi

Penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh pegawai dan bersama-sama dengan warga binaan Lapas Binjai. Setelah Salat Idul Adha berjamaah, penyembelihan hewan kurban dilakukan.

"Setelah ini, nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Lapas Kelas IIA Binjai dan juga dikonsumsi bersama oleh warga binaan serta pegawai," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title