Lapas Narkotika Pematangsiantar Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Pematang Raya

Lapas Narkotika Pematangsiantar sedang hewan kurban kepada Masjid Raya Pematang Raya.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menyerahkan hewan kurban ke Masjid Raya Pematang Raya Simalungun untuk Hari Raya Idul Adha. Penyerahan dilakukan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin-angin diwakili Kasi Binadik, Makson Simatupang.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin-angin dalam keterangannya mengatakan, hewan kurban yang diserahkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing, sebagai bentuk perhatian pihaknya kepada masyarakat.

"Penyerahan hewan kurban satu ekor lembu dan satu ekor kambing ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas untuk senantiasa berkontribusi ikut aktif dan berpartisipasi membaur di dalam lingkungan masyarakat terkhusus di wilayah Simalungun," ungkap Robinson didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Ucok Pangihutan Sinabang dalam keterangannya Selasa 27 Juni 2023.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

Hal ini mengingat rendahnya konsumsi daging oleh masyarakat Sumut mengkonsumsi daging 2,8 kg per tahun. Sangat jauh dari Malaysia dan Arab Saudi, yang mengkonsumsi daging rata-rata 20 kg sampai 40 kg lebih pertahun.

Penyerahan hewan kurban ini diterima BKM Masjid Raya Pematang Raya Simalungun bersama tokoh masyarakat. Sumbangsih Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar ini pun diapresiasi dan akan disalurkan kepada masyarakat sekitar juga yang berhak.

583 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Terima Remisi, Salat Ied Berlangsung Khidmat