Kapal RS Apung Milik PDIP Bersandar di Belawan, Siap Layani Kesehatan Secara Gratis

Kapal rumah sakit apung Laksana Malahayati milik PDI Perjuangan di Pelabuhan Belawan, Medan
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan melakukan misi kemanusiaan di Pelabuhan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Dalam rangka, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Hal itu, disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon kepada wartawan, disela-sela acara penyambutan Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Senin 26 Juni 2023.

"Kapal ini, dipersembahkan kepada bangsa dan negara, untuk pengabdian memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut," ucap Rapidin.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Rapidin mengungkapkan kapal ini, akan bersandar di Pelabuhan Belawan, sejak 26 hingga 28 Juni 2023. Dengan memberikan pelayanan kesehatan secara medis kepada masyarakat di Kota Medan. Yang pasti, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kapal ini, akan memberikan pelayanan kesehatan berat dan ringan kepada masyarakat secara gratis, tanpa persyaratan," jelas mantan Bupati Samosir itu.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Rapidin mengatakan bila nanti, adanya masyarakat atau pasien perawatan lebih lanjut setelah menjalani perawatan awal di Kapal Apung tersebut, maka selanjutnya akan dirujuk ke rumah sakit milik pemerintah.

"Kapal ini juga dirancang untuk masuk ke pelosok-pelosok desa sebagai karya inovatif PDIP sehingga masyarakat yang ada dipulau-pulau terpencil, tetap mendapatkan layanan kesehatan yang memadai," sebut Rapidin.

Halaman Selanjutnya
img_title