Pemprov Sumut Sebar 150 Ekor Sapi Kurban di Seluruh Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi serahkan 150 ekor sapi kurban
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan berkurban sekitar 150 ekor sapi pada Iduladha tahun ini. Nantinya 150 ekor sapi tersebut akan disebar ke kabupaten/kota di Sumut.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Dengan jumlah kurban sebanyak itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengharapkan, konsumsi daging masyarakat Sumut akan meningkat selama Iduladha. Selama ini, konsumsi daging masyarakat Sumut masih kalah dengan negara-negara lain.

"Masyarakat Sumatera Utara rata-rata hanya mengkonsumsi 2,8 kg daging pertahun, sedangkan di negara-negara lain seperti Malaysia dan Arab Saudi, masyarakatnya telah mengkonsumsi rata-rata 20kg sampai 40kg lebih pertahun," sebut Gubernur Edy, Minggu 25 Juni 2023.

Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki di Toba, Dua Tewas dan 2 Orang Lagi Luka-luka

Karena itu, Edy mengajak masyarakat juga ikut berkurban. Sehingga masyarakat yang selama ini jarang mengonsumsi daging dapat merasakan berkah Iduladha.

"Untuk itu mari kita tingkatkan dan perkuat ibadah kurban kita, dengan tujuan selain beribadah memohon ridho Allah SWT, kita juga dapat meningkatkan asupan daging bagi masyarakat kita," ujar Edy.

Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut, PDIP : Ijeck Miliki Jaringan Sosial yang Luas

Edy mengibaratkan sedekah itu seperti perang.

"Sedekah itu seperti perang, siapa yang bernyali dia tidak akan gentar mengeluarkannya, dan orang yang penakut adalah orang yang kurang bersedekah dan takut mengeluarkannya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title