Dukung F1 Power Boat, Ditjen Hubdat Terapkan Rekayasa Lalin di Balige

KMP di Danau Toba disiapkan dukung F1 Power Boat.
Sumber :
  • Ditjen Hubdat Kemenhub

VIVA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan terapkan rekayasa lalu lintas selama Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Power Boat (F1H2O) berlangsung di Danau Toba, 24 sampai 26 Februari 2023.

Eks Kadis BMBK Sumut Ditahan Kasus Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, mengatakan, pihaknya turut andil dalam mensukseskan balap perahu motor cepat internasional itu.

"Dukungan dari Ditjen Hubdat yaitu berupa jalur transportasi dari dan ke lokasi kegiatan. Simulasi perjalanan 3 unit kontainer berdimensi 40 feet dari Pelabuhan Belawan hingga Balige, serta penyusunan rekayasa lalu lintas," kata Hendro dalam keterangan tertulisnya, Selasa 17 Januari 2023.

SAR Medan Lakukan Evakuasi Medis 2 Nelayan Sri Lanka Mengalami Kecelakaan Kerja

Hendro menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan F1H2O di Indonesia sebagai salah satu ajang olahraga internasional. Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan survei lapangan bersama dengan Kementerian PUPR.

Baca juga:

Kebakaran Hutan Lindung Danau Toba di Samosir, Diduga Dibakar Orang

Termasuk simulasi perjalanan kontainer untuk meminimalisir adanya hambatan dan memeriksa kerusakan jalan yang berpotensi menghalangi perjalanan.

Halaman Selanjutnya
img_title