Hasil Sidang Senat Unimed, Prof Baharuddin Terpilih Jadi Rektor Periode 2023-2027

Prof Dr Baharuddin, ST, M.Pd terpilih menjadi Rektor Unimed 2023-2027.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. terpilih menjadi Rektor Unimed periode 2023-2027. Terpilihnya Prof Baharuddin diputuskan dalam sidang rapat senat dengan agenda pemilihan rektor tahap akhir yang dilaksanakan di Gedung Pusat Administrasi Universitas Negeri (Unimed), Selasa 20 Juni 2023.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Rapat senat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. didampingi Sekretaris Senat Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si., Kuasa dari Kemdikbudristek yang di hadiri Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr selaku Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek.

Kemudian, Drs. Suwitno selaku Koordinator SDM Sekretariat Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek, dan dihadiri seluruh anggota Senat Unimed yang berjumlah 52 anggota senat.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Dari hasil pemilihan rektor Unimed tersebut, dari 52 anggota senat dan kuasa Mendikbudristek, perolehan suara Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd mendapatkan 59 suara. Kemudian, disusul oleh Dr. Erond Litno Damanik, M.Si. dengan perolehan 10 suara dan Dr. Marice, M.Hum dengan perolehan 10 suara dan 1 suara abstain. Dengan jumlah total 80 suara dengan perincian 52 suara Senat Unimed dan 28 suara Mendikbudristek.

Ketua Senat Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengucapkan selamat Prof. Dr. Baharuddin terpilih sebagai Rektor Unimed 2023-2027. Ia menjelaskan semua tahapan dalam Pemilihan Rektor Unimed ini dalam berjalan dengan aman dan lancar.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

"Kita semua menyampaikan selamat dan sukses kepada Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd, atas terpilihnya sebagai Rektor Unimed masa periode 2023-2027, semoga dengan terpilihnya Prof. Baharuddin, Unimed akan semakin maju dan menjadi kampus terbaik di negeri kita tercinta Indonesia," ucap Syawal.

Ia mengatakan pihak Senat akan mengirimkan hasil rapat senat ini, kepada Mendikbudristek, Nadim Makarim sebagai laporan dan semua menunggu petunjuk.

Halaman Selanjutnya
img_title