SNBT 2023, Tercatat 4.267 Peserta Lolos Masuk Unimed

Kampus Unimed.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seleksi Nasional Berbasi Test (SNBT) Tahun 2023, tercatat sebanyak 4.267 peserta lulus masuk perguruan tinggi di Universitas Negeri Medan (Unimed). Untuk kelulusan dapat dilihat secara langsung kelulusannya pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom, mengungkapkan bahwa pendaftar UTBK-SNBT 2023, mencapai 21.847 peserta. Ia mengatakan bahwa pendaftar di Unimed meningkat 9% dari jumlah yang diterima pada jalur SBMPTN yang sekarang dikenal SNBT. Kenaikan ini menempatkan Unimed 10 Besar PTN penerima terbanyak pendaftar.

"Selain itu pada tahun ini juga Unimed masuk 5 besar PTN penerima pendaftar KIP Kuliah terbanyak dengan jumlah 2.101 orang," kata Syamsul, Senin 20 Juni 2023 petang.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

Syamsul Gultom mengatakan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed Jalur SNBT 2023. Bagi peserta yang lulus harus melakukan registrasi, daftar ulang dan membayar UKT. Kami menghimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus selalu memantau informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id,” ujar Rektor.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Katanya, para orang tua agar tidak lupa bersyukur atas nikmat Allah dikarenakan putra/putrinya telah berhasil bersaing melawan 21.847 siswa yang memperebutkan kursi di Unimed. Rektor mengatakan, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title