Cegah Stunting di Langkat, TGS Ganjar Berikan Pemahaman Kepada Kaum Ibu Secara Islami

TGS Ganjar Sumut berikan pemahaman cegah Stunting secara islami kepada kaum ibu di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Dalam upaya menyebarkan kesadaran akan pentingnya pencegahan stunting, sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mengadakan penyuluhan yang inovatif dan bermakna bagi kaum ibu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Korda TGS Ganjar Langkat, Ronal Efendi Hasibuan menuturkan dalam penyuluhan ini diajarkan bahwa pencegahan stunting bukan hanya sebuah tugas medis, tetapi juga sebuah panggilan agama yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mengadakan pelatihan tentang stunting secara islami," kata Ronal usai kegiatan di Tebing Tanjung Selamat, Langkat, Sumut, Sabtu 17 Juni 2023.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Ronal menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan dan pencegahan stunting. TGS Ganjar berharap kerja sama semua pihak dalam pencegahan stunting dapat menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Langkat, Sumut.

"Kami berharap masyarakat disini tercegah dari stunting," ucap Ronal.

Tuntutan Sidang TPPO Terbit Rencana Ditunda, JPU Tak Dapat Tunjukkan Surat Sakit

Ronal berharap masyarakat yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi agen perubahan dalam komunitas mereka, menyebarkan informasi dan pengetahuan yang diperoleh kepada keluarga dan teman-teman.

Sementara Ustaz Sudar menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Dalam pemaparannya, dia mengatakan stunting dapat dicegah di antaranya dengan memberikan asupan makanan yang halal, baik dan sehat. Sebab penting memberikan asupan makanan yang sehat, halal, memperhatikan gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Halaman Selanjutnya
img_title