Intip Aksi Gubernur Sumut Serang Pecatur Nasional di Papan Hitam Putih

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi lawan pecatur nasional Master Zulfikar Panjaitan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi serang Master Nasional Zulfikar Panjaitan di papan hitam putih, main catur di stan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumut, di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Kota Medan, Sabtu 17 Juni 2023.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Saat sampai di stan PPLP Sumut, Edy Rahmayadi langsung disambut atlet-atlet muda serta binaragawan Sumut. Dia kemudian ditawari untuk mengadu kemampuan bermain catur melawan Zulfikar Panjaitan, alhasil Edy Rahmayadi kalah melawan master catur asal Kabupaten Dairi tersebut.

”Saya suka olahraga catur, pengalaman yang menarik melawan salah satu master nasional kita, walau saya kalah tadi,” ucap Gubernur Edy.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Walau ada perlawanan dari mantan Pangkostrad itu, tidak butuh waktu lama bagi Zulfikar Panjaitan untuk memenangkan pertandingan. Edy Rahmayadi berharap pecatur Sumut bisa kembali mengharumkan nama provinsi ini.

”Kita punya sejarah yang kuat di catur dan banyak pemain catur profesional dari sini, kita berharap di PON nanti pecatur kita bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan,” kata Edy Rahmayadi.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Edy Rahmayadi juga mengunjungi beberapa paviliun kabupaten/kota di PRSU, antara lain Nias, Tapanuli Tengah, Simalungun, Tapanuli Selatan dan lainnya. Edy Rahmayadi yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, juga sempat membeli berbagai makanan, minuman dan souvenir yang dijajakan di PRSU.

”Di sinilah kita berkumpul semua, 33 kabupaten/kota menawarkan produk-produk unggulan dan budaya daerahnya masing-masing, jadi berikan yang terbaik, buat masyarakat tertarik dengan daerah Anda,” kata Edy Rahmayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title