Rektor UNIMED Ajak Alumni Unimed Daftar PPG Prajabatan 2023, Catat Persyaratannya

Rektor UNIMED, Prof Dr Syawal Gultom
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof Syamsul Gultom mengajak alumni Unimed, yang ada di Sumatera Utara yang ingin mengabdikan dirinya menjadi guru untuk membangun pendidikan bangsa, ini merupakan kesempatan yang tidak dapat dilewatkan.

Pemkab Labusel Klarifikasi Terkait Tudingan Menahan SK PPPK

Sebab, Kemendikbudristek kembali membuka pendaftaran untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2023. Syamsul mengatakan bahwa program ini diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan, baik dari jurusan kependidikan maupun non kependidikan dalam upaya mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang pendidikan.

"Sehingga nantinya dapat terlahir guru profesional, di sekolah-sekolah dasar dan menengah yang mempunyai dedikasi yang tinggi untuk membangun pendidikan bangsa," sebut Syamsul dalam keterangan tertulis, Kamis 15 Juni 2023.

Tingkatkan SDM Unggul di Sumut, Bank Sumut dan UGM Jalin Kerja Sama

Prof. Syamsul mengatakan Unimed telah menjadi universitas yang puluhan tahun melaksanakan program PPG ini. Karena itu, ia menghimbau kepada lulusan Unimed dimana. Yang telah telah menghasilkan ribuan atau mungkin puluhan ribu dan juga universitas dengan slogannya 'Membangun Negeri dari Sekolah'.

"Agar tidak ragu-ragu lagi untuk mendaftar PPG Prajabatan Tahun 2023 ini, agar tercipta generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat demi membangun pendidikan bangsa lebih maju lagi menuju Indonesia Emas 2045,” jelas Prof. Syamsul.

Tragedi Kecelakaan Maut di Subang, Kadisdik Sumut Ingatkan Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikuti Acara

Prof Syamsul menjelaskan bahwa PPG Prajabatan tahun 2023 akan memberikan manfaat bagi pesertanya. Peserta yang berhasil menyelesaikan program ini akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan pedagogik yang meningkat, serta sertifikasi pendidik sebagai guru profesional. Tentunya dengan yang didapat ini akan menjadi peluang karir yang lebih baik di sekolah-sekolah.

"Selain itu, para peserta juga akan memiliki kesempatan untuk membangun relasi dengan berbagai rekan yang mempunyai profesi yang sama. Karena itu sekali lagi saya menghimbau bagi para calon guru untuk segera melakukan pendaftaran dan bergabunglah dengan program ini untuk mengembangkan karir dalam dunia pendidikan. Yuk Jadi Guru,” ucap Rektor Unimed.

Halaman Selanjutnya
img_title