Pegawai Binjai Sedih, Ini Alasannya

Balai Kota Binjai.
Sumber :
  • M Akbar/VIVA Medan

VIVA Medan - Kondisi keuangan Pemerintah Kota Binjai cukup memprihantinkan. Beberapa pegawai sedih melihat kondisi tersebut. Satu di antaranya sumber VIVA Medan mengungkapkan, Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai di Pemko Binjai macet alias tak cair sejak 2 bulan belakangan, pada April dan Mei.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

"Banyak yang mengeluh dalam hati semua pegawai Binjai. Tidak pernah kondisi keuangan seperti ini," ujar sumber, Kamis 15 Juni 2023.

Ia sudah berasumsi, jika beberapa pegawai di Binjai mencari pinjaman dan menggadaikan barangnya ke pegadaian. Bahkan, sudah ada yang pinjaman online. Tidak cairnya TPP 2 bulan ini, berdampak kepada perputaran ekonomi keluarganya.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

"Tidak hanya TPP 2 bulan tidak cair, gaji ke 13 juga belum cair," ujarnya.

Ia heran melihat kota kelahirannya. Sebab, menurutnya, Binjai tidak pernah mengalami keterpurukan tata kelola keuangannya. Yang lebih diherankannya lagi, hanya Kota Binjai saja yang tidak cair TPP 2 bulan hingga gaji ke 13. Sedangkan daerah lain, ia menerima informasi sudah pada cair TPP dan gaji ke 13.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2024, Kehadiran ASN Pemprov Sumut 99,49 Persen

"Kok bisa Binjai sekarang kalah sama Langkat," ujarnya mengeluh seraya heran dengan sikap wakil rakyat yang tak jalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawasan.

"DPRD Binjai aneh, fungsi pengawasan tidak berjalan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title