Hasil Karya WBP Lapas Binjai Pikat Pemilik Hotel Bukit Lawang

Kalapas Binjai, Theo Adrianus Purba menunjukkan hasil karya WBP.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kalapas Binjai, Theo Adrianus Purba mengucapkan terima kasih atas kunjungan pemilik The Heritage Resort & Restaurant Bukit Lawang, Miss Bakti br Purba. Pasalnya di tengah kesibukannya yang padat, pemilik hotel dan restoran asal Bukit Lawang itu menyempatkan datang ke Lapas Binjai.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Saat berkeliling Lapas Binjai, Miss Bakti terpikat kepada hasil karya warga binaan pemasyarakatan. Karena itu, ia memborong hasil karya WBP Lapas Binjai. Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi.

Theo menegaskan, pihaknya terus membuat sejumlah kegiatan kepada WBP Lapas Binjai. Meski WBP di dalam, kata Theo, pihaknya tidak mengurangi kreatifitas mereka dalam berkarya.

Cegah Barang Terlarang Masuk, Petugas Lapas Siborongborong Perketat Pemeriksaan dan Pengawasan

"Para narapidana berhasil membuat karya berupa kursi, meja rias, hiasan dinding, meja dan lainnya. Kegiatan ini merupakan usaha lanjutan dari pelatihan sebelumnya yakni pelatihan kemandirian meubel," kata Theo, Selasa 13 Juni 2023.

Ia menyebut, Miss Bakti mengapresiasi karya yang dihasilkan para WBP. Karena itu, ia memesan hingga memborong karya WBP tersebut.

1 Langsung Bebas, 489 Warga Binaan Lapas Siborongborong Terima Remisi

"Karya warga binaan kami nantinya akan menghiasi interior resort dan restaurant yang dikelolanya," katanya.

Didampingi oleh Kasi Giatja, Sahat Bangun dan Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Theo menjelaskan sedikit kondisi dari Lapas Binjai serta proses pembinaan kepribadian dan kemandirian yang dijalani oleh para WBP selama menjalani masa pidana.

Halaman Selanjutnya
img_title