Hadapi Bonus Demografi, Ganjar Dorong Gen Z dan Influencer Perkuat Keterampilan Digital

Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bonus demografi menjadi tantangan bagi generasi Z atau gen Z, influencer dan milenial saat ini, yang harus dihadapi. Hal terpenting menghadapi bonus demografi itu, adalah mempersiapkan blue print atau rencana aksi strategis bagi anak muda dalam menghadapi tantangan masa depan.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Hal tersebut dikatakan Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara hangout yang spesial bersama ribuan orang di Warung Kudeta Mutiara Palace, Jalan Selamat Ketaren, Kabupaten Deliserdang, Minggu 11 Juni 2023 malam.

Ganjar mengajak generasi muda di Sumut untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah dan memanfaatkan potensi yang dimiliki, terutama dalam sektor ekonomi kreatif, teknologi informasi, dan industri kreatif lainnya. 

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Ganjar juga menyoroti pentingnya pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan perkembangan zaman untuk meningkatkan daya saing generasi muda.

"Maka bonus demografi itu hari ini menurut saya, mengeluarkan seluruh talenta dan kemampuan, serta bakat untuk di fasilitasi, biar berkembang. Kamu (anak muda) punya talenta bagus, pemerintah mesti support, ada yang tidak beres itu sumbatan, mesti diberesin," ujar dalam acara di 

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Ganjar juga memberikan beberapa langkah konkret yang dapat dilakukan oleh generasi muda dalam menghadapi bonus demografi. Salah satunya adalah mengembangkan kreativitas dan inovasi sebagai sumber daya yang tak ternilai. 

Menurut Ganjar, generasi muda harus memperkuat keterampilan digital dan memanfaatkannya sebagai alat untuk menghasilkan karya yang bernilai. Ganjar juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu memberikan ruang bagi anak muda untuk magang di tempatnya. Sehingga mereka yang magang bisa berkembang karena ada bimbingan.

Halaman Selanjutnya
img_title