Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX, Ini Pesan Ketum Andik Matulessy

Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sumatera Utara menggelar Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX, dengan tema 'Pendidikan dan Layanan Psikologi yang Berintegritas Menuju Indonesia Emas'. Musyawarah ini, berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, lantai II Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Sabtu 10 Juni 2023.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Musyawarah ini, dihadiri langsung oleh Ketua Umum HIMPSI, Dr Andik Matulessy, M.Si, Psikologi, Ketua HIMPSI Sumut, Ilmiah M.Si, Psikologi, Ketua Panitia Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX, Suri Mutia Siregar, M.Psi, Psikologi. Sedangkan, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sumut, Dr Agus Tripriyono dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Asren Nasution.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sumut, Dr Agus Tripriyono mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX. Ia berharap melalui musyawarah ini, dapat memilih Ketua dan kepengurusan HIMPSI Sumut periode 2023-2027, berjalan dengan sukses.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

"Mudah-mudahan dengan pelaksanan musyawarah ini, akan dipilih kembali Ketua yang bisa memberikan kontribusi yang terbaik. Khususnya, dalam hal layanan Psikologi di Provinsi Sumut, dalam rangka mewujudkan Sumut, yang bermartabat dan menuju Indonesia Emas," ucap Agus kepada wartawan, usai acara pembukaan Musyawarah Wilayah HIMPSI Sumut IX.

Agus mengungkapkan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan HIMPSI Sumut, sudah menjalin kerja sama dalam seleksi jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sumut, dengan melakukan wawancara para calon yang akan terpilih menjadi Pejabat dalam seleksi yang dilaksanakan.

Pamannya Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Medan ke PDIP, Ini Kata Bobby Nasution

"Dan kedepan, tadi juga sudah disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Asren). Bahwa akan ada juga pendampingan, kepada guru-guru yang ada di Provinsi Sumut yang jumlahnya sangat banyak. Itu akan memberikan nilai lebih, bagi pendidikan yang ada di Sumut. Sehingga menjadi lebih baik kedepan," jelas Agus.

Ketua Umum HIMPSI, Dr Andik Matulessy, M.Si, Psikologi, mengatakan pihak juga tengah fokus implementasi dari Undang-undang Nomor 23 Tahun 2022 Tentang Pendidikan dan Layanan Psikologi.

Halaman Selanjutnya
img_title