800 Warga Ikut Program Mudik Gratis Nataru Pemprov Sumut

Mudik gratis nataru 2022
Sumber :

VIVA - Meringankan beban masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara menggelar mudik gratis Natal 202 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dan dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Supriyanto di Terminal Pinang Baris, Kota Medan, Kamis 22 Desember 2022.

Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Mudik gratis Nataru ini, mengusung tema 'Mulai Tu Huta' dan diikuti 800 pemudik yang diantar menggunakan bus ke berbagai Kabupaten/Kota di Sumut untuk merayakan Nataru di kampung halamannya.

"Pak Gubernur memerintahkan kita dari Dishub untuk membantu masyarakat memberikan alternatif dengan program 'mulak tu huta' gratis. Mudah-mudahan program ini, bisa membuat masyarakat senang," kata Supriyanto kepada wartawan, usai pelepasan Mudik Gratis Nataru itu.

Lanjut 2 Periode, Ribuan Warga di Binjai Deklarasi Dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Adapun tujuan mudik adalah dari Medan ke Sibolga, Medan ke Tarutung, Medan ke Parapat, Medan ke Sidikalang, Medan ke Samosir dan dari Medan ke Dolok Sanggul.

Supriyanto mengatakan mudik gratis Nataru itu, merupakan ide dan gagasan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk meringankan beban masyarakat, yang ingin merayakan Nataru bersama keluarga di daerah asalnya.

260 Advokat se-Sumut Deklarasi Dukungan, Siap Memenangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
img_title