Lepas 359 Jamaah Calon Haji, Gubernur Sumut: Selamat Jalan dan Doakan Kami

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 359 calon jamaah haji pasal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, tergabung Kloter I dilepas dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution Medan, Selasa malam, 23 Mei 2023, ke Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Pelepasan ratusan calon jamaah haji ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan terbang ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madina, Arab Saudi.

Gurbernur Edy berpesan kepada para jemaah Kloter I untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan selama menunaikan ibadah haji. Sebagai tamu Allah, di Kota Makkah dan Madina, Edy Rahmayadi meminta jemaah untuk tetap semangat memenuhi panggilan Allah SWT.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

"Insya Allah, Allah akan berikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah haji ini. Nikmati segala perjalanan ini, rintangan yang dihadapi merupakan ujian, namun tetap semangat dan jangan takabur. Selain itu jaga kesehatan," sebut mantan Pangkostrad itu.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, meminta jamaah calon haji agar tidak lupa untuk mendoakan Sumut, agar sejahtera dan lebih bermartabat.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Selamat jalan dan doakan kami di sini, dan semoga pulang kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," sebut Gubernur Edy.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, tahun 2023 Sumut memperoleh kuota haji sebanyak 8.328 jamaah dan 400 jamaah di antaranya adalah lanjut usia (lansia), yang tertingi di umur 83 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title