Ahmad Sahroni Posting Jalan Rusak Di Tapsel, Ini Penjelasan Wagub Sumut

Truk melintas di jalan rusak di kawasan Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA Medan - Jalan rusak di Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, menjadi sorotan anggota DPR RI, Ahamad Sahroni, membagikan video kondisi jalan tersebut, yang rusak parah dalam akun instagramnya @ahmadsahroni88. Sontak menjadi viral di media sosial.

Pasca Bertemu dengan Airlangga Hartarto, Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut

"Kejadian di Tapanuli Selatan SUMUT, mohon perhatian bapak Presiden @jokowi dan @musa_rajekshah pak Wagub Sumut," tulis Ahmad Sahroni di akun instagramnya, dikutip MEDAN VIVA, Senin pagi, 22 Mei 2023.

Dari video tersebut, terlihat jalan rusak dengan kondisi tanjakan yang terjal, membuat sopir didominasi angkutan logistik, harus berusaha keras untuk melalui jalan tersebut. Akibat jalan rusak itu, banyak kenderaan yang melintas turun kembali hingga terjatuh muatan yang dibawa. Kemudian, proses melalui tanjakan harus dibantu dengan cara diganjal.

Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Sekretaris Golkar Sumut: Tidak Ada Mahar

Melihat kondisi anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyenggol Wagub Sumut, Musa Rajekshah dalam postingan tersebut. Langsung mendapatkan respon dari Ijeck panggilan akrab dari Wagub Sumut itu.

"Terima kasih Bro Sahroni atas perhatiannya terhadap daerah kami Sumatera Utara terkhusus dalam video daerah Batu Jomba, Tapanuli Selatan. Keadaan seperti ini terjadi setiap tahunnya, karena kondisi tanah yang 'sesar' atau bahasa awamnya mengalami tanahnya pergerakan," ucap Ijeck dalam komentarnya @musa_rajeksha.

Bawa Golkar Menang Pemilu 2024 di Sumut, Ijeck Lebih Layak Diusung di Pilgub

Ijeck menjelaskan bahwa badan jalan itu, statusnya, nasional. Sehingga proses perbaikan badan jalan itu, merupakan wewenang dari Pemerintah Pusat.

"Badan jalan ini merupakan badan jalan Nasional yang setiap tahunnya diperbaiki. Sejak saya menjabat juga sudah saya sampaikan kepada Pemerintah Pusat agar memikirkan pengalihan badan jalan," ucap Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title