Penampakan Harimau di Perkebunan Warga di Madina Hingga Terjerat Perangkap Babi

Seekor harimau terjerat perangkap babi diamankan warga di Madina.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris) terkena jerat perangkap babi di perkebunan warga kawasan Desa Pastapjulu, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Jumat 19 Mei 2023.

PT Rapala Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim-Piatu

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, hewan liar dilindungi itu, sudah beberapa hari ini berkeliaran di perkebunan milik warga hingga mandi di sungai dekat kebun. Hal itu, membuat warga ketakutan untuk berladang. Pada hari Kamis, 18 Mei 2023.

Warga sekitar melihat harimau tersebut, makan babi yang terjerat perangkap tersebut. Namun tidak habis. Keesokan harinya, warga kembali menemukan hewan buas terjerat perangkap babi liar.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

"Warga juga takut mendekati lokasi. Mereka khawatir jika harimau terlepas dari jerat dan menyerang," ucap Camat Tambangan Muslih Lubis, Minggu 21 Mei 2023.

Kemudian, pihak Kecamatan BKSDA Sumut, kemudian petugas turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan hewan tersebut dan mengevakuasi dari lokasi.

Sambut Lebaran, PT Rapala Salurkan CSR ke Masyarakat di Kabupaten Langkat

“Setelah dicek di kakinya ada luka. Karena terjerat itu,” tutur Muslih.

Muslih mengungkapkan bahwa harimau yang terjerat, dievakuasi ke BKSDA Padangsidimpuan. Kata dia, pihak BKSDA akan menyembuhkan luka di kaki harimau yang diperkirakan berusia remaja itu.

Halaman Selanjutnya
img_title