Sumut Gudang Qori dan Qoriah, Gubernur Sumut : Berikan yang Terbaik

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka STQH XVIII 2023.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Sumut, merupakan gudangnya qori dan qoriah. Salah satu, cara untuk terus meregenerasinya dan mengasah kemampuan dengan cara gelar kompetisi yang baik dan profesional.

Sambut Lebaran, Asian Agri Gelar Bazar Minyak Goreng dan Beras Premium Harga Terjangkau

Hal itu, dikatakan Edy Rahmayadi saat membuka Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVIII tingkat Provinsi Sumut di GOR H. Abdul Manan Muis, Perguruan Al-Azhar Medan, Jalan Pintu, Kota Medan, dikutip VIVA, Minggu 21 Mei 2023. Gurbernur Edy meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumut, untuk berkontraksi dan dukungan penuh terhadap qori dan qoriah. Dia yakin Sumut akan menjadi salah satu yang terbaik di MTQ.

“Kita ini gudangnya qori dan qoriah, pemerintah kabupaten/kota support kafilahnya, beri mereka semangat karena mereka ini akan memberi berkah di daerah kalian, berikan yang terbaik,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Sekretaris Golkar Sumut: Tidak Ada Mahar

Dalam kegiatan ini, Gurbernur Edy berpesan agar Dewan Hakim Seleksi STQH tahun ini. Untuk memegang amanah dan sumpahnya. Sehingga tidak ada kafilah yang merasa dirugikan dengan keputusan dewan hakim pada proses seleksi. Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan Hakim yang amanah menurutnya salah satu cara untuk mendapatkan kafilah terbaik.

“Sudah berkali saya menghadiri acara STQ atau MTQ entah itu tingkat Kabupaten, Kecamatan, beberapa kali saya temukan masalah, saya mohon dengan segala hormat, yang terbaik tetapkanlah sebagai yang terbaik, jangan dibelok-belokkan,” jelas Gurbernur Edy.

Bawa Golkar Menang Pemilu 2024 di Sumut, Ijeck Lebih Layak Diusung di Pilgub

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana LPTQ Sumut, Palit Muda Harahap, ada empat cabang yang diperlombakan pada STQH XVIII kali ini, yaitu seni membaca Alqur’an, Tafsir Alquran, hafalan Alquran dan hafalan hadits.

Kemudian dibagi menjadi golongan tilawah dewasa, golongan tilawah anak-anak, golongan 1 juz dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah, golongan 10 juz, golongan 20 juz, golongan 30 juz, golongan 100 hadits dengan sanad, golongan 500 hadits tanpa sanad dan golongan tafsir bahasa arab.

Halaman Selanjutnya
img_title