Gubernur Sumut Berikan Sinyal Maju Kembali di Pilkada Sumut 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memberikan sinyal akan kembali maju ke periode kedua menjadi pemimpin tertinggi di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut. Karena, ia menjelaskan konsep dibangun 5 tahun saat ini, harus dilanjutkan di 5 tahun kedepan.

12.092 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat membuka acara Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024. Dengan mengusung tema 'Pentingnya Edukasi Pemilih Pemula Menuju Pemilu 2024, Guna Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian' digelar oleh SMSI Sumut, Le Polonia Hotel, di Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat 19 Mei 2023.

"Dengan konsep saya buat Gubernur Sumatera Utara, adalah bukan untuk 5 tahun ini. Dia menentukan di 5 tahun (kedepan), (dilanjutkan) 5 tahun. Satukan sikap, visi dan misi membangun Sumatera Utara Bermartabat," ucap Gubernur Edy.

LKPD 2023, Pemprov Sumut Target Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Acara itu, dihadiri mahasiswa dan siswa-siswi SMA Negeri di Kota Medan. Dihadapan pemilih pemula itu, Gurbernur Edy mengatakan jangan percaya dengan janji-janji politik, dari calon peserta Pemilu 2024, nantinya.

"Kalau ada kata-kata kau pilih aku, jangan pernah kau pilih orang itu. Dengan dirinya, tidak jujur, apa lagi sama kalian. Selalu berpikir positif," ucap Gubernur Edy.

Operasi Keselamatan 2024, Polda Sumut Tindak 24 Ribu Lebih Kendaraan

Mantan Pangkostrad itu, mengatakan kaum milenial memiliki peran penting untuk nasib negara dan daerahnya, untuk memilih sosok pemimpin dan jangan sampai salah pilih, akan diminta pertanggungjawaban dunia dan akhirat.

"Kalau di Islam bisa istiqoroh, bertanya sama Tuhan. Biar kalian gak salah. Saya tidak memperkosanya otak kalian, setelah kalian cucuk, kalian bertanggungjawab dunia akhirat. Karena bangsa ini, ditentukan oleh generasi penerusnya. Saya tahu, sekali cucuk untuk menentukan 5 tahun kedepan," ucap Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title