Maju Bacaleg DPR RI, Wagub Ijeck Tunggu Perintah Ketum Golkar

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah belum menentukan sikap untuk maju bakal calon legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut, di Pemilu tahun 2024.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Hal itu, disampaikan oleh Musa Rajekshah kepada wartawan, usai menyerahkan berkas Bacaleg untuk DPRD Sumut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Minggu sore, 14 Mei 2023.

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck ini, menjelaskan saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut. Sehingga, ia mengatakan berfokus untuk menyelesaikan tugas sebagai kepala daerah di Sumut, hingga 5 September 2023, mendatang.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB: Kalau Disuruh Daftar, Kita Daftar

"Belum (putuskan jadi Caleg DPR RI), karena saya sekarang masih menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara," ucap Ijeck.

Ijeck mengungkapkan bila dirinya tetap maju jadi Bacaleg DPR RI dari Golkar Sumut. Akan menunggu perintah dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Kantongi Surat Tugas Maju di Pilgub, Bobby Nasution Sebut Tak Perlu Mendaftar Lagi ke Golkar Sumut

"Tetapi nanti akan kita lihat perkembangannya ke depan sesuai dengan perintah pak ketua umum, bapak Airlangga Hartarto nanti, saya akan melihat seperti apa dan juga akan menentukan pilihannya nanti apakah DPR RI ini maju atau tidak," kata Ijeck.

Ijeck menjelaskan bila melihat tren politik 2024, kata Ijeck, hampir semua Ketua DPD partai maju dalam Pileg. Hal itu juga yang menurutnya dilihat DPP Golkar.

Halaman Selanjutnya
img_title