Daftarkan 100 Bacaleg ke KPU, Demokrat Target 19 Kursi DPRD Sumut

Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPD Demokrat Sumatera Utara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu tahun 2024, menargetkan 19 kursi di DPRD Sumut. Sedangkan, saat ini memiliki 9 kursi DPRD Sumut periode 2019-2024.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Hal itu, disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, usai menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Minggu siang, 14 Mei 2023.

"Untuk DPRD Provinsi Sumut, kami mengirimkan 100 kader terbaik Partai Demokrat untuk bertanding dengan lineup kader partai lainnya yang ada di Sumut. 100 orang kader terbaik kami daftarkan," ucap Lokot kepada wartawan.

Pemprov Sumut Catatkan Realisasi Pendapatan Daerah Capai Rp12,7 Triliun

Didampingi Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Yudha Johansyah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut yang juga Bendahara Demokrat Sumut, Tondi Ronitua. Lanjut, Lokot menjelaskan kenapa hanya 19 kursi ditargetkan pada Pileg 2024. Karena, sudah ada hitung-hitungan realistis, yang sudah dikaji.

"Untuk target kami menargetkan 19 kursi. Kenapa tidak 20 kursi?, secara psikologis ini, ada hitungannya dan kalau kita bilang 20 kursi, terlalu overconfidence orang bilangnya," jelas Lokot.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Lokot menjelaskan dari 100 Bacaleg yang didaftar ke KPU Sumut. Terdapat, 30 persen, kuota perempuan didalamnya. Sisanya, 70 persen dari kaum laki-laki.

"Begitu juga, milenial kita kasih porsi untuk bertarung hari ini," tutur Lokot, yang juga maju di DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1.

Halaman Selanjutnya
img_title