PPDB Online di Sumut Dimulai 15 Mei 2023, Catat Persyaratannya

Kadisdik Sumut, Asren Nasution.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Dinas Pendidikan Sumatera Utara mengingatkan masyarakat dapat memahami dengan baik prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, yang dimulai 15 Mei hingga 3 Juli 2023.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Asren Nasution pada acara sosialisasi PPDB TA 2023/2024 jenjang SMA/SMK dan SLB Negeri Sumut di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro, Kota Medan, Selasa 9 Mei 2023.

Asren mengimbau masyarakat juga diminta untuk mengikuti seluruh aturan dan prosedur yang berlaku. Kemudian, pihak Disdik Sumut terus melakukan perbaikan dari segi teknis dalam PPDB Online ini nantinya.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

"Saya minta siswa yang ingin melanjutkan ke SMA/SMK Negeri nantinya untuk dapat memahami teknis pendaftaran dan menyiapkan persyaratan, serta mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku," kata Asren.

Hadir di antaranya, Ketua Komisi E DPRD Sumut Edi Surahman Sinuraya beserta anggota Komisi E Jonius TP Hutabarat, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar, Dewan Pendidikan Sumut Zainuddin, Kacabdis serta para wartawan yang bertugas di Dinas Pendidikan Sumut.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Dijelaskan Asren Nasution, Dinas Pendidikan Sumut juga telah memerintahkan seluruh Kepala Sekolah untuk melakukan sosialisasi PPDB 2023/2024 pada siswa SMP di seluruh Kabupaten/Kota, dengan harapan para siswa nantinya dapat memahami dengan baik teknis, prosedur serta aturan yang berlaku.

Pada tahun ini, jelasnya, Dinas Pendidikan Sumut memiliki daya tampung PPDB sebanyak 158.737 siswa yang terdiri dari SMA 93.567 siswa dan SMK 65.170 siswa. Nantinya, masyarakat dapat memilih 5 kategori jalur pendaftaran yakni Afirmasi, Zonasi, Perpindahan Orangtua dan Anak Guru, Prestasi serta zonasi khusus untuk memenuhi kategori tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title